Pages

Sabtu, 26 Maret 2011

SMU&YW - PART 8: Namanya Yora

Di TP edit
Namanya Yora. Dia punya nama lengkap Yora Wardati. Aku biasa memanggilnya dengan sebutan ‘w’. Dia anak bungsu dari tiga bersaudara. Kakak pertamanya cewek. Dan kakak keduanya cowok.

Yora. Kulitnya putih. Rambutnya hitam dan bergelombang. Hidungnya mancung. Mata dan senyumannya membuat yang memandangnya jadi sejuk. Keseluruhan, mukanya kayak orang Arab.

Dia tidak suka pakai parfum. Tapi baunya tetap wangi lho, wangi sabun.
Pink, warna kesukaanya.

Makanan kesukaanya adalah mie kuah. Ada dua warung makan yang menjual mie kuah yang dia sukai. Pertama, warung makan dadang di jalan veteran. Kedua, warung makan di jalan pekapuran. Yang sering didatanginya adalah warung makan di jalan pekapuran. Kalau mesan mie kuah pasti telurnya dobel. Trus, kol yang ada di dalam mie kuah disisihkannya ke sisi piring. Tidak lupa ditambahkannya kecap asin supaya mie kuahnya tambah berasa. Eits.. Dia tidak suka pakai sambal, kecuali sambal buatan mamanya. Enak, katanya.

Dia juga suka gado-gado. Ingat, kalau mau membelikannya gado-gado jangan lupa bilang sama penjualnya, “enggak usah pakai kecambah”.

Siomay, adalah makanan kesukaannya yang lain. Sebenarnya sih bukan siomaynya, tapi kentang sama telurnya. Soalnya kalau beli siomay dia selalu minta kentang sama telurnya dibanyakin.

Makanan wajibnya di kantin sekolah pas masih SMA adalah soto Lamongan.

Jangan lupa dengan sushi, makanan jepang dari ikan mentah ini dan steak sapi juga menjadi kesukaannya.

Sayur yang disukainya adalah terong goreng.

Sour Sally, yogurt yang dibekukan kayak es krim ini adalah makanan yang dicarinya jika jalan-jalan ke Tunjungan Plaza Surabaya.

Sekarang, cewek cantik yang berlesung pipit yang kecil ini sedang ngekost dan menjalani kuliahnya di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga Surabaya.

Dia punya seekor kucing, kalau enggak salah Persia jantan. Namanya Bondi/Bombito/Boncil. Tapi sekarang sudah diberikan kepada atasan kakaknya di kantor karena tidak ada yang mengurus Bondi selama dia ngekost di Surabaya.

Dia benci sekali sama kecoa, cicak, semut, dan tikus.

Dia suka baca novel. Dan tergila-gila sama novel fantasi Harry Potter karya JK Rowling. Dia punya beberapa seri novelnya di rumah. Semua film Harry Potter sudah ditontonnya, kecuali seri ketujuh bagian kedua. Karena belum dirilis.

Film serial yang sedang digilainya adalah Gossip Girl.

Ya, itulah beberapa hal yang aku ketahui tentang Yora.

1 komentar:

Komentar-komentar