Senin, 27 September 2010

Aku Telah Kembali

Setelah sekian lama hengkang dari dunia per-blog-an akhirnya aku memutuskan untuk kembali.

Pertama kali aku mengenal blog pas 17 Agustus-an sekolahku mengadakan lomba membuat dan mendesain blog. Aku dan dua temanku ikut mewakili kelas X-2. Padahal aku sama sekali enggak mengerti apa itu blog. Hasilnya sudah dapat ditebak, KALAH.

Pas kelas XII, ada pelajaran tentang blog. Langsung praktek, membuat blog di blogdetik. Terciptalah blog pertamaku dengan nama "usaid". Beberapa hari kemudian aku menghapusnya, soalnya menurutku tampilan di blogdetik terlalu simpel dan kurang keren. Trus, aku membuat lagi di blogspot. Sejak saat itu aku rajin ngeblog. Mulai posting artikel, tukar-tukaran banner, sampai mendesain blog. Wah, rame banget dah pokoknya ngeblog. Sampai akhirnya aku menemukan titik jenuh ngeblog. Rabu, 11 November 2009 adalah tanggal postingan terakhirku.

Salah satu alasan kenapa aku berhenti ngeblog adalah karena ngeblog di warnet. Ribet, kalau mau memposting harus mengetik artikelnya dulu di rumah baru di-copas. Kalau mengetik di warnet buang-buang waktu nge-warnet saja. Belum lagi pas mengetik artikel otak tiba-tiba blank, stangnant, atau mandek.

Sekarang hasrat ngeblogku mulai hidup lagi. Malu ah, hidup di zaman teknologi enggak punya blog. Nanti kalau ditanya orang, “Boy, apa alamat blog mu?”, trus ku jawab, “Enggak punya blog, boy!” atau “Ada, tapi sudah lama enggak di-update”. Yah, percuma saja punya blog tapi enggak di-update.

Menurutku sih manfaat ngeblog itu banyak. Pertama, melatih untuk menulis. Menulis apa kek, yang penting menulis. Kedua, membiasakan untuk membaca. Kalau menulis, pasti membaca. Enggak mungkin menulis tanpa membaca. Ketiga, dapat teman baru. Dengan cara memasang chat box di blog. Manfaat ngeblog bukan cuma itu saja, untuk lebih jelasnya baca 8 Manfaat Ngeblog Menurut Mahasiswa Ganteng.

Karena malu kalau ditanya orang apa alamat blog saya, tapi saya jawab “enggak punya” atau “ada, tapi enggak di-update”. Trus, manfaat ngeblog juga banyak. Untuk itulah saya ngeblog lagi. Begaduh! isi blogku tentang apa, yang penting ngeblog. Aku juga mau mengajak teman-teman yang belum punya blog untuk membuat blog. Ayo kita ngeblog ria. Jadikan ngeblog sebagai aktifitas wajibmu.

Keep blogging!
Ngeblog yuk…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar-komentar