Sabtu, 02 Desember 2023

Hari Ketika Semuanya Melambat

Pernah datang suatu hari yang sungguh aneh. Pada hari itu semuanya serba melambat. Sampai-sampai kendaraan bermotor melaju hanya bisa sampai gigi 2.

Pengendara motor bingung. Sekeras apapun mereka menarik gas, motor mereka hanya bisa melaju lambat. Begitu juga pengemudi mobil. Biarpun mereka menginjak pedal gas sampai paling bawah, kecepatan mobil mereka hanya begitu-begitu saja. 

Orang-orang bingung, kecuali bagi mereka yang terbiasa lambat. Terlambat salat, terlambat bangun pagi, terlambat sekolah, terlambat menghadiri undangan rapat, atau terlambat haid. 

Orang-orang bingung, kecuali bagi beberapa binatang. Bagi mereka lambat adalah hal biasa dalam hidup mereka. Kungkang, Bintang Laut, Siput Taman, Kura-kura Galapagos, Anemon Laut, dan Siput Pisang adalah binatang-binatang itu. 

Orang-orang bingung, kecuali saya. Karena saya yang mengatur peristiwa itu. Saya tidak punya kekuatan super seperti Quicksilver di film X-Men, tetapi saya mempunyai ponsel pintar yang memiliki kamera bagus sehingga bisa membuat itu terjadi dalam sebuah rekaman video. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar-komentar