Kamis, 28 Desember 2023

James dan Alyssa

"Aneh sekali. Kita kerap tak sadar momen penting dalam hidup saat sedang terjadi. Kita sadar itu penting saat mengingatnya kembali." 


Itu tadi perkataan Alyssa pada Musim 1 Episode 4, serial The End of The F***ng World. Saya sedang menontonnya di Netflix. 


Sudah lama saya ingin menontonnya sejak pertama kali rilis tahun 2018 di Netflix. Tengah malam tadi saya menonton siaran langsung Bang Ferry Irwandi di instagram dan melihat ada poster film The End of The F***ng World di dindingnya. Karena itulah saya mulai menonton episode pertama di dalam bus saat perjalanan menuju ke tempat kerja. 


Kalau nanti saya menyarankan nonton serial kepada seseorang, dalam saran saya pasti ada serial ini. Serial yang bercerita tentang remaja bernama James yang menganggap dirinya psikopat. Dia senang membunuh hewan sampai akhirnya bosan, lalu berkeinginan membunuh manusia. Kemudian dia tertarik untuk membunuh teman sekelasnya bernama Alyssa yang seorang sosiopat dan pemberontak. 


Mereka berdua memiliki ketertarikan satu sama lain. Alyssa mengajak James bertualang bersama, melarikan diri dari rumah dan kehidupan yang kacau. James menyetujuinya karena berniat untuk mendapatkan kesempatan membunuh Alyssa. Setelah itu, kejadian-kejadian apes menimpa mereka. 


Benar sekali apa yang diucapkan Alyssa, saya sepakat. Mungkin itulah salah satu alasan saya senang bercerita melalui tulisan. Saya ingin merekam dan menyimpan momen ke dalam foto, video, dan tulisan. Karena pada momen yang biasa sekali pun akan menjadi indah ketika dikenang nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar-komentar