Senin, 01 Januari 2024

Penutup 2023

Tahun 2023 sudah berakhir. Saya gagal menulis enam hari berturut-turut di enam hari terakhir tahun 2023.

Saya memulainya pada tanggal 26 Desember 2023 setelah membaca tulisan Pak Ivan Lanin berjudul 365 Hari Menulis di ivanlanin.medium.com. Tiga hari pertama perjalanan menulis saya lancar, tetapi hari keempat, kelima, dan keenam saya gagal membuat tulisan. 

Ternyata rutin menulis setiap hari masih suatu urusan yang tidak gampang bagi saya. Sekarang saya malah ikut program 30 Hari Bercerita dari #30haribercerita, yang jangka waktunya lebih lama, yaitu menulis selama 30 hari berturut-turut dari awal Januari. 

Rasa-rasanya awal mula saya ikut 30 Hari Bercerita pada tahun 2018. Kalau tidak salah karena melihat tulisan teman saya Nova yang menyebut @30haribercerita, lalu saya terpancing untuk turut serta. Sejak saat itu saya ketagihan untuk ikut terus setiap tahun, meski kadang ada hari di mana saya tidak ada cerita. 

Jadi begitulah, 2023 saya tutup dengan kegagalan menulis enam hari berturut-turut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar-komentar