Kamis, 04 Januari 2024

Bendera Kematian

Kemarin sewaktu perjalanan pulang kerja saya melihat bendera hijau terkulai kira-kira 25 meter di arah depan. Refleks, saya mengucap innalillah dan seketika menghentikan ucapan ketika benderanya berkibar ditiup angin. Nampaklah oleh saya logo partai di bendera tersebut. Saya tersenyum lalu tertawa.

Mulut kadang bertindak lebih cepat daripada pikiran. Belum sempat mencerna dengan benar apa yang dilihat mata, mulut sudah buru-buru mengeluarkan kata-kata. Seperti ketika membaca teks panjang dengan nyaring lalu mengucap kata dengan salah. Saya kira itu juga karena mulut terburu-buru mengucap.

Pikiran juga kadang terburu-buru dalam berprasangka. Hanya dengan bermodal sedikit informasi sudah bisa menyimpulkan apa yang terlihat. Kemudian datang informasi baru yang akan mengubah sudut pandang 180 derajat. Dari situlah saya ingat bahwa warna hijau tidak hanya punya bendera kematian. 

@30haribercerita #30hbc2404 #30haribercerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar-komentar