Senin, 08 Januari 2024

Jasa Menyampul Buku

Hampir semua buku koleksi saya bersampul plastik. Saya sampul begitu supaya bagus, rapi, dan awet. 

Keterampilan menyampul buku saya dapatkan dari abah. Waktu SD saya sering memperhatikan beliau menyampul buku dengan plastik. 

Meski tidak diajari secara langsung, tetapi saya jadi bisa. Karena terlalu sering melihat bagaimana abah menggunting plastik, lalu menaruh buku di atas plastik, melipat ujungnya, menggunting sedikit bagian tengah atas dan bawah lalu melipatnya. Kemudian memplesternya dengan isolasi bening. 

Menyampuli buku dengan plastik adalah pekerjaan yang menyenangkan. Saya menikmati momen saat mengerjakannya. Memuaskan rasanya saat buku selesai disampuli. 

Saya juga senang menyampuli buku teman yang saya pinjam. Ini saya lakukan sebagai tanda terima kasih karena telah dipinjamkan buku dan menjadi kebiasaan. 

Saya pernah terpikir dan bertanya kepada diri sendiri, apakah menyampuli buku bisa menghasilkan uang, misalnya dengan mengumumkan 'Jasa Menyampul Buku'? Sampai sekarang saya tidak tahu jawabannya karena saya tidak pernah mengumumkannya. 

@30haribercerita #30hbc2408

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar-komentar