Pages

Kamis, 21 Oktober 2010

Laporan dan Middle Test

Kamis. Di kampus cuma ada satu mata kuliah dan itu favoritku. Praktik Algoritma dan Pemrogram. Tetapi hari ini beda. Ada sesuatu, bukan tapi ada dua hal yang cukup gawat. Hal yang bisa membuat keluar keringat dingin dan hati jadi gelisah.

Pertama, laporan praktikumku yang belum selesai. Padahal malam harinya sebelum kuliah aku sudah semangat menyelesaikan laporan tersebut. Tetapi apa daya, karena perut yang lapar dan kepala yang pusing hanya separo yang terselesaikan. Ya sudah, apa adanya saja yang dikumpul.

Kedua, middle test. Sebenarnya seminggu yang lalu sudah diberitahu bahwa hari ini ada middle test. Karena ada sifat yang namanya malas muncul, pagi tadi di kampus baru membaca-baca materi Praktik Algoritma dan Pemrograman. Dasar pemalas.

Middle Test dimulai. Tugasnya adalah membuat Flowchart dan Coding Program Konversi Mata Uang. "Wah gimana tu cara membuatnya" kataku dalam hati. Untungnya pak dosen memberi gambaran tentang proram tersebut. Begitu dosen bilang test dimulai otakku langsung bekerja. Berputar-putar ke sana kemari mencari-cari cara bagaimana menyelesaikan test tersebut. Setelah otak saya keliling-keliling kira-kira 3 menit, tiba-tiba terdengar bunyi *ting* dan lampu neon di kepala saya menyala terang. Tangan saya langsung bergerak menjalankan pulpen yang dari tadi minta dituliskan. Sret.. Sret.. Sret.. 20 menit berlalu beriringan dengan selesainya Flowchart dan Coding Program Konversi Mata Uang yang ku buat.

Waktu test selesai. Lalu dosen melalakukan evaluasi. Tak disangka ternyata hasil kerjaanku memuaskan. Walaupun Laporan yang belum beres tetapi dengan hasil middle tes yang memuaskan cukup membuat hatiku berbunga-bunga. Alhamdulillah. Buat w, terima kasih do'anya. :-)

1 komentar:

Komentar-komentar