Sabtu, 26 Mei 2012

Resensi Buku - Resep Generik Hidup Fantastik!

Judul: Resep Generik Hidup Fantastik!
Penulis: Zayed I Amuntay
Terbit: November 2010
Tebal: 168 halaman
Penerbit: anomaly -buku unik-


Resensi Resep Generik Hidup Fantastik
Resep Generik Hidup Fantastik. Judul yang tak sengaja saya peroleh saat jalan-jalan menyusuri lingkungan kampus. Kampus yang menjadi sumber listrik untuk charge semua pergerakan. Jujur, seabrik catatan ini hanya resep. Jadi, takkan akan pernah menyembuhkan selama tidak dibawa ke apotek implementasi dan sudah dibaca apoteker pemahaman.” (halaman 7)

Begitu bunyi penggalan pengantar dari penulis. Buku ini juga tak sengaja kuperoleh—bukan-bukan, maaf, tepatnya dikasih secara cuma-cuma oleh kawanku, Kiki.

Well. Resep Generik Hidup Fantastik! berisi tulisan-tulisan yang mengajak pembaca untuk membuat hidup lebih bermakna dan bermanfaat. Ada terdapat 13 bab di dalamnya, di antaranya ‘Ayo Membaca!’ dan ‘Mari Berkarya dan Menulis!’. Dan itu adalah bab favoritku, karena membaca dan menulis merupakan hobiku.
“Terlalu lucu menjadikan membaca sebagai hobi karena berarti anda membaca hanya sekedar dari realisasi dari kemauan hati.” (halaman 48)

Walau penulis menyebutkan demikian, aku tetap menganggap membaca sebagai hobiku. Memang, membaca merupakan suatu kebutuhan, akan tetapi kalau menganggapnya hobi aku bisa menjalankan kebutuhan dengan senang hati.

Oh iya, dari segi penulisan menurutku belum konsisten, contohnya penggunaan kata ganti.
“Mengapa saya menulis? Sebenarnya banyak alasannya dan banyak lagi anak dan cucu dari alasan tersebut. Ketika gue coba membuatnya menjadi satu alasan logis,” (halaman 7)

Juga, beberapa terdapat typo yang cukup mengganggu. Rodho-NYA (halaman 12), kemampaun (halaman 14), HR. Mukhari dan Muslim (halaman 26), dan Muhammah SAW (halaman 69).

Terlepas dari kekurangannya, aku menyukai covernya—ceria dan manis. Aku juga banyak menemukan pengetahuan-pengetahuan baru dari buku kecil yang disampaikan dengan gaya bahasa kedokteran ini.

Hmm.. Siapa yang mau ngasih aku buku lagi?

Maulana Usaid
26 Mei 2012

1 komentar:

  1. ini buku keren bgt!! sy sampe berulang kali baca lantaran isinya bagus; memotivasi tanpa menggurui, dan gak ngebosenin! sy berani bilang kalau "ini buku favorit saya!" hehe gak berlebihan menurut sy, krn memang buku tsb pantas! BUKU WAJIB BACA! :D

    BalasHapus

Komentar-komentar