Minggu, 28 April 2013

Ada Aku dan Siapa

siapa ini?

Tanggal 12 April lalu aku mendapat sms dari Gina dan Kausar. Begini bunyinya.

Ini dari Gina. Menurut data dari hp, smsnya masuk jam 11.25 pagi.
Selamat tgl brojol.. Semoga selalu happy”.. Umurnya berkah, cepat bebini, cepat mentraktir aq n kausar wkwk.. Cepat ganal, cepat tampan.. Menjadi individu yg lbh baik.. :D
Aamiin..

Artinya: Selamat tanggal brojol. Semoga selalu happy-happy. Umur berkah, cepat beristri, cepat mentraktir aku dan kausar. Wkwk. Cepat besar, cepat tampan. Menjadi individu yang lebih baik. :D

Ini dari Kausar. Berdasarkan informasi dari hp, jam 10.24 malam smsnya masuk.
Uyyy lannn, met milad lahhh..hhahahah hnyr ja meucapkan nah bekas sharian hauran..wkwkkwk

Artinya: Oi, Lan. Selamat milad ya. Hahaha. Baru saja mengucapkan karena seharian sibuk. Wkwkwk.

Ada juga ucapan dan doa dari beberapa kawan yang lain, baik di sms, facebook, atau twitter. Aku tulis di microsoft word. Biar ingat. Biar jadi kenangan ada yang baik mau menyempatkan mengucapkan dan mendoakan tanggal lahirku.

[]

Kemarin, Kausar dan Gina bertandang ke rumahku. Hari sebelumnya Kausar bilang dia mau minta anu hari Sabtu siang. “Nanti kukabari kalau aku ada di rumah,” smsku ke Kausar.

Kemudian aku mulai curiga ketika Sabtu siang Kausar memastikan terus bahwa aku ada di rumah. Tidak biasanya begitu kalau mau ke rumah. Dan Gina menanyaiku tentang aku yang titip minta belikan buku Drunken Monster karangan Pidi Baiq. Eh, ternyata benar. Kausar datang ke rumahku dengan Gina. Hahaha. Mereka gagal membuatku terkejut. Tapi berhasil membuatku senang. Meskipun mesti menunda nyuci baju—maklumlah, bujangan—tapi aku senang. Didatangi kawan ke rumah, apalagi si kawan membawa hadiah.

untung tidak bernota

Hadiahnya ada buku Drunken Monster. Buku yang sangat ingin dan akan kubeli. Alhamdulillah, aku jadi tidak mesti beli. Lalu ada brosur bimbingan belajar bahasa inggris yang sayangnya tidak sekaligus dengan duit buat daftarnya. Kemudian kujadikan pembatas buku. Dan kado yang sampulnya membuatku curiga. Curiga itu idenya Kausar. Dan mewakili perasaannya. Duh.

Ketika kubuka sampulnya, masih ada bungkus plastik. Karena zaman sekarang sudah ditemukan gunting, gampang, aku gunting saja. Hahaha. Ternyata lumayan menyusahkan juga membukanya. Sial. Mereka balas dendam. Dan berhasil. Karena sewaktu mereka ulang tahun kadonya juga dibuat sulit untuk dibuka.

aku curiga isinya bom
atau onta?

Setelah berhasil dibuka, ternyata isinya adalah sandal jepit yang kebesaran bila dipasang di kakiku. Barang yang juga ingin kubeli.

L berarti Lana

Daripada menunggu kakiku membesar, lebih baik kupotong saja bagian yang kebesaran. Oh iya, di dalam kotak itu juga ada dua kertas ucapan selamat dan doa yang berhasil membuatku tertawa sendiri. Ini.

yang kanan dari Kausar, yang kiri dari mana?

Biar lebih jelas, aku tulis ulang di sini.

Yang kanan:

Met Milad Lan...

Mudahan sidangnya dimudahkan...
Wkwkwkwk...

Urusan dilancarkan, behera gen lancar jua lah... hahaha

Sorry ucapan & kadonya tertunda, karena something hal, mun kawa ultah kam dipindah harinya, pas liburan semester...
HAHAHA

OK! Kayaknya cukup sampai di situ, terima ja lah kekurangannya, labihannya bulik akan!!!!!
Wkwkwk....

Yang Kiri:

HBD Lan...
Semoga semakin tinggi & bertambah tampan... wkwkwk :D *joke*

Semoga semua harapan & keinginan tercapai, dimudahkan dalam segala urusan, menjadi individu yang lebih baik. Aamiin *serius*

Semoga sang Lana cepat menemukan sang Luna, Lani atau mungkin Lono.

*untuk kado & ucapan tambahan yang tertunda*

[]

Terima kasih, kawan, sudah baik. Kalian lumayan gagal memberi kejutan, tapi sudah berhasil sekali membuat senang. Mudah-mudahan kita selalu senang-senang seluas mata memandang, meskipun juga menyenangkan. Maaf, belum bisa mentraktir. Lain kali, mungkin.

Ini ditulis sambil hidung diganggu bau buku baru.


Maulana Usaid
28 April 2013

2 komentar:

  1. hahahaha lucu nih cerita sandal ontanya *lhoh
    Untung di ucapan temanmu bukan bertemu Lina ya? jadi geer nanti saya hehehe
    Barakallah fii umrik kawan blogger, maaf telat (sebenarnya saya juga tidak tahu kapan tanggal lahirmu dan tahun ini yang keberapa hehehe peace)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Kalau gitu aku saja yang menambahkan: mudah-mudahan bertemu si Lina.
      Makasih, kawan. Padahal aku tidak tahu artinya ini: Barakallah fii umrik. Tapi artinya pasti baik.
      Tanggal lahirku ya 12 itu. Kalau yang keberapa, kalau kubilang yg keduabelas nanti kamu tidak percaya.

      Hapus

Komentar-komentar