Pages

Sabtu, 11 April 2015

Apa Ingkau Juga Pernah?


Apa ingkau juga pernah bertemu orang di mimpi yang padahal orang itu tidak ingkau pikir-pikirkan sebelumnya di dunia nyata? Ingkau kenal dengan dia. Kemudian ingkau bangun dalam keadaan bertanya-tanya kenapa bisa memimpikan dia. Dan ingkau mulai memikirkan dan memperhatikan orang yang ingkau temui di mimpi itu. Tentu saja, orang itu berjenis kelamin yang berlawanan dengan ingkau.

Urusan mimpi ini membuatku bingung. Aku pernah mendengar pernyataan bahwa bila kita terus memikirkan seseorang sebelum tidur maka kita bisa menemuinya di mimpi. Tapi ternyata bisa juga terjadi sebaliknya. Bermimpi seseorang yang padahal kita tidak memikirkannya sebelum tidur lalu memikirkannya setelah bangun.

Seseorang menyarakanku untuk menemui Sigmund Freud. Katanya, Freud mengetahui banyak urusan yang menyangkut mimpi. Maksudnya tidak benar-benar bertemu langsung dengan Freud. Tidak mungkin kan, dia sudah meninggal di tahun 1939. Tapi mencari catatan-catatannya, di google, misalnya.

Bila pengetahuan mengenai mimpi sudah mendatangi ingkau lebih dulu, tolong kasih tahu aku. Aku masih malas untuk mempelajarinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar-komentar