Pages

Jumat, 12 Juni 2015

Lorong Waktu

Sebening embun di atas daun.
Lembut azanmu mengalun.
Hilangkan rasa resah dan air mata.
Jatuh sujud menghadapmu.
(Soundtrack Lorong Waktu 4)


Setiap menjelang bulan puasa aku selalu ingat sinetron Lorong Waktu. Seperti juga Sya'ban tahun 1436 Hijriah tahun ini, tiba-tiba saja aku mengingat sinetron itu, seperti sudah terjadwal. Maka aku putuskan untuk mengetik 'lorong waktu' di kolom pencarian wapbom, tempat mengunduh video youtube. Kemudian muncul video-video yang berkaitan dengan sinetron Lorong Waktu dan video lain yang juga mengandung frasa lorong waktu.

Aku unduh video-video soundtrack Lorong Waktu 1 sampai 5. Aku suka sekali lagu-lagunya. Yang paling kusuka soundtrack Lorong Waktu 4 yang judulnya bening, itu membuatku sedikit terharu. Tentu saja, aku masih ingat nada lagu-lagu Lorong Waktu.

Lorong waktu adalah sinetron yang aku tunggu-tunggu waktu tayangnya ketika dulu. Melihat tulisan 'SEGERA' di tv saja sudah membuatku gegap gempita. Aku masih ingat nama-nama tokoh utamanya: Haji Husin, Ustadz Addin, Zidan, Sabrina, Bang Havid, Bang Jambrong.

Aku selalu berharap akan ada tayangan ulang Lorong Waktu di bulan puasa. Kalau tahun ini tidak ada Lorong Waktu, barangkali tahun depan. Aku dan adikku dulu sering meniru gaya Ustadz Addin mengucap basmallah kemudian menekan enter sewaktu akan mengirim Pa Haji dan Zidan ke lorong waktu. Nah, sekarang aku mencobanya lagi. Bismilahirrohmanirrohim.
Oh, masih tidak berhasil. Ya sudahlah.

2 komentar:

  1. Sinetron lorong waktu yang aku tonton sewaktu kecil ini, benar benar bikin kangen. Karena tokoh Ustad Addin, aku sampai jadi ilmuan dulu.

    BalasHapus

Komentar-komentar