Kamis, 25 Januari 2024

Budi Booker T

Ini kisah tentang Budi. Budi seorang lelaki. Lelaki yang bernama pendek, hanya Budi. 

Pada suatu malam Budi merasa bosan hanya memiliki nama Budi. Dia ingin memiliki nama yang lebih panjang. Paling tidak dua kata. 

Budi menyalakan tv. Tv menampilkan saluran RCTI yang menyiarkan tayangan SmackDown karena malam itu adalah malam sabtu. Pertandingan gulat antara Booker T melawan Kurt Angel. 

Perasaan Budi mendadak senang. SmackDown adalah tontonan favoritnya. Apalagi di akhir pertandingan, pegulat favoritnya Booker T berhasil mengalahkan Kurt Angel. Perasaan senang Budi menjadi berlapis. 

Untuk merayakan sekaligus mengenang momen kemenangan pegulat favoritnya, Budi menambahkan Booker T di belakang namanya. Sekarang namanya menjadi Budi Booker T. 

Budi Booker T, nama baru Budi yang pelafalannya terdengar seperti Budi Pekerti. Sebuah mata pelajaran yang pernah ada dalam pendidikan Indonesia pada masa Orde Baru akhir 1960an hingga pertengahan 1980an. Mata pelajaran tersebut mengajarkan soal agama dan akhlak mulia serta kewarganegaraan dan kepribadian di sekolah-sekolah. 

Tahun 2023 lalu, Budi Pekerti menjadi nama film yang disutradarai dan ditulis oleh Wregas Bhanuteja. Para pemainnya adalah Sha Ine Febriyanti, Dwi Sasono, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina dan artis lainnya. 

Begitulah sekelumit kisah seorang Budi yang menjelma jadi Budi Booker T. 

#30haribercerita #30hbc2425 @30haribercerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar-komentar