Rabu, 24 Januari 2024

Budi dan Ani

Sepulang sekolah, Budi bermain tajos sambil jotos-jotosan di Ruang Terbuka Hijau. Dia merasa dicurangi oleh kawannya, Ali. 

Budi mendominasi pertarungan. Jurus-jurus wing chun yang diajarkan Donnie Yen dikeluarkannya. Sebuah keuntungan Budi senang menonton film Ip Man berulang-ulang.  Budi menang telak dengan poin 9 - 2.

Selesai bertarung Budi mengulurkan tangan yang disambut Ali sambil bangkit. Mereka tertawa. Budi dan Ali lalu duduk sambil minum es limun dalam plastik. Masing-masing ujung kanan, kiri, dan tengah plastik mereka tarik, sehingga seolah-olah membentuk kaki dan alat kelamin laki-laki. Budi dan Ali berencana besok akan membuat sabun batang dari pelajaran Kertangkes di sekolahan. 

Mereka berpisah. Budi pulang menemui Ani. Ani bertanya kepada Budi, siapa yang akan membukanya? 

"Aku saja!" seru Budi. 

Budi membuka pintu rahasia. Budi dan Ani menemukan remot tv. Betapa leganya mereka, remot tv yang hilang telah kembali. Setelah mencari ke mana-mana, salah satunya mencari di google, akhirnya remot tv ditemukan di balik pintu rahasia yang di atasnya tertulis STAFF ONLY. 

Budi dan Ani tidak lagi beranjak dari tempat duduknya untuk mengganti saluran dengan menekan tombol di tv. Atau menekan tombol dengan kaki bila nonton tv sambil rebahan. Tenaga mereka jadi lebih hemat dengan remot di tangan, hari itu jadi hari paling bahagia. 

#30hbc24mengarang #30haribercerita #30hbc2424 @30haribercerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar-komentar