Minggu, 14 Januari 2024

Denah Virtual Jadul

Dua malam yang lalu saya ingin mencari tulisan lama di blog saya. Alih-alih menemukan tulisan yang dicari, saya malah mendapati tulisan tertanggal 4 Agustus 2013 yang menarik minat saya untuk berhenti men-scrooll ke bawah lalu membacanya. Tulisan itu berjudul: Portfolio - Denah Virtual Poliban 2013 Beta. 

Tulisan tentang Proyek Tugas Akhir bersama Gusti dan dua teman lainnya. Proyek pengembangan dari tugas akhir senior. 

Membaca kembali tulisan saya sepuluh tahun yang lalu membuat saya tersenyum. Betapa biasa dan jadulnya tampilan antarmuka aplikasi buatan kami. Padahal dulu saya merasa bangga karena bisa menyelesaikan Proyek Tugas Akhir tersebut. Gusti pun mengungkapkan pendapat serupa ketika dia mengomentari story saya yang berisi foto kami berdua dan tampilan antarmuka Denah Virtual Poliban 2013 Beta. 

Perasaan bangga bertambah tatkala Denah Virtual Poliban 2013 Beta terpasang di website resmi Poliban. Sayangnya ini tidak terdokumentasikan oleh saya. 

Sebelum Gusti, istrinya lebih dulu mengomentari story saya. Seperti kenal dengan denahnya, katanya. 

"Kirain kenal sama yang angkat kaki," balas saya. 

Kemudian pembicaraan kami lanjut ke Flashdisk Legend. Flashdisk dengan gantungan SpongeBob ini memiliki nilai sejarah yang penting bagi Najwa dan Gusti. Barangkali nanti akan ada tulisan cerita tentang Flashdisk Legend ini di akun instagram Najwa, siapa tahu. Kalau di akun Gusti, sepertinya tidak mungkin. 

@30haribercerita #30hbc2412

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar-komentar